Kenalkan Kekayaan Budaya Melalui karya Tulis, Bupati Adakan Pameran Lukisan


SUMENEP, Tribuntujuwali.com
Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H akan membuka Pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep di Hotel Suramadu, Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep. Selasa, 17/01/2022.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 8 hari, terhitung dari tanggal 18 hingga 25 Januari 2022.

Pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kalender Wisata 2023, dan salah satu ikhtiar dalam pengembangan bidang pariwisata Kabupaten Sumenep.

“Kami ingin melalui pameran lukisan tidak hanya berdampak peningkatan aktivitas karya seni semata, namun bisa membawa pengaruh positif terhadap pengembangan pariwisata serta  perekonomian masyarakat,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H, Selasa (17/01/2023).

Pemimpin yang memiliki sederet reward ini mengharapkan, kegiatan ini mampu mengangkat potensi kekayaan daerah yang luar biasa.

"Seperti kekayaan budaya dan destinasi wisata," harapnya.

Sehingga, ujar Ra Achmad Fauzi, pelaksanaan pameran lukisan sangat relevan divisualisasikan lewat coretan di atas kanvas para pelukis.

“Kabupaten Sumenep bisa memanjakan daya dan imajinasi untuk dijadikan karya seni lukis sebagai media promosi di dalam ataupun luar negeri, baik keindahan alam dan budaya masyarakat,” ujarnya.

Pameran lukisan masa kejayaan Kabupaten Sumenep, menurut Bupati tidak hanya sekedar menampilkan karya lukis seniman dan promosi daerah, melainkan juga diadakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bursa lukisan, lelang lukisan, sarasehan painting art, dan lomba mewarnai.

“Pameran ini tidak hanya untuk pelukis dewasa, namun juga memberikan ruang bagi pelukis anak-anak atau siswa seperti TK sederajat pada lomba mewarnai, termasuk siswa SD sederajat berupa lomba menggambar dan workshop bagi guru TK dan RA,” tandas suami Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep ini.

Sementara, pameran lukisan masa kejayaan Kabupaten Sumenep 2023 menghadirkan maestro Je Muhammad, Liem Pingsun, Thofa Zain, Fendy Ompoeng, Moh. Farid Wadjdi, M. Agus Per. Hidayat, S.Gani, Hidayat Raharja, Haris Sudarsono, Edy Supratman, Stanbai, Rahmatullah, Tamar Saraseh, Taufik Rahman, Suripto Hadi, Wahyu Nr, Fakhita Madury, Ochez, Chantika, Khairul Fatah, Sumantri Hotsu dan Misnaya.***

(Eric)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال