Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Purwakarta Gelar Festival Dulag

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Purwakarta Gelar Festival Dulag

Purwakarta, Tribuntujuwali.com 
Sebanyak 47 peserta terdiri dari 30 peserta OPD dan 17 peserta dari Kecamatan turut memeriahkan acara Festival Dulag Idul Fitri 1445 H /2024 M yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Selasa (09/04/2024) di Taman Pasanggrahan Padjajaran.

Penjabat (PJ) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menjelaskan bahwa festival ini merupakan rangkaian acara takbiran menyambut Idul Fitri 1445 H yang dikemas dalam bentuk kegiatan festival dulag atau bedug. Selain itu acara ini juga merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh.

"Kita menyambut malam takbiran ini penuh dengan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama 29 hari semoga setelah melaksanakan ibadah puasa ini kita bisa kembali sebagai manusia fitrah dan suci,"ujarnya.

Diharapkan melalui acara festival dulag ini semakin banyak masyarakat yang merasakan kebahagiaan dan kebersamaan dalam menyambut hari kemenanganh, serta semakin memperkuat rasa persaudaraan.

( Ramaldi )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال